Create your own banner at mybannermaker.com!

Search...

Tausyiah dari Aa Hadi di PARIS

Jumat kemarin saya berkesempatan datang ke PARIS. He..he.. bukan kota Paris yang ada di Perancis sana tapi Pengajian Akhir Pekan Remaja Islam Sunda Kelapa yang disingkat menjadi PARIS. Pengajian ini merupakan episode terbaru dari KLK (Kajian Lepas Kerja) yang dahulu pernah saya gawangi selama kurang lebih 2 tahun. Kajian PARIS ini secara rutin diadakan di Masjid Sunda Kelapa (http://www.mesjidsundakelapa.or.id/) yang terletak di Jl. Taman Sunda Kelapa no. 16 Menteng setiap hari Jumat mulai pukul 18.15WIB. Sebagai pelaksananya adalah dari Departemen Kajian RISKA (http://www.riskaonline.org/)

Di Jumat ini sebagai Narasumber adalah ustad Ahmad Hadi Wibawa atau lebih dikenal sebagai Aa Hadi. Tema yang dibawakannya juga sangat menarik: Ikhtiar Menjemput Jodoh. Tak heran kalau jamaah yang hadir cukup banyak.

Dalam kesempatan itu..Aa Hadi mengurai definisi jodoh... bagaimana ikhtiar mencari jodoh yang sesuai dengan ajaran Islam. Seperti sering-sering berdoa kepada Allah, perbanyak sholat malam dan juga beberapa doa yang dipanjatkan. Aa juga menjelaskan kenapa sekarang banyak sekali orang yang bercerai. Penyebabya adalah tak lain karena yang bersangkutan tidak mengetahui kiat-kiat rumah tangga agar dapt kokoh, yaitu: niat, ilmu, sabar dan ikhlas.

Gaya penyampaian tausyiah yang segar dan menarik membuat waktu yang berjalan sepanjang 2 jam menjadi terasa. Pukul 20.15WIB Kajian pun ditutup dengan pembacaan doa oleh Aa Hadi.

Dan saya pun pulang membelah malam dengan membawa tambahan ilmu tentang jodoh dari Aa Hadi. Insya Allah kita bertemu kembali di Paris minggu depan.

Klik Judul Artikel untuk Baca Selengkapnya....

0 comments: