Create your own banner at mybannermaker.com!

Search...

Hari Pertama Najla dan Fayyadh masuk sekolah...

Ada yang berbeda dalam aktivitas saya dan isteri pagi hari ini. Biasanya setelah sholat subuh kami disibukkan membuat kue-kue basah berupa risol, tahu isi, dadar gulung dan sebagainya untuk di jual di kantor saya atau dititipkan diwarung dekat rumah, pagi ini disela-sela menggoreng risol, isteri juga menyiapkan sarapan yang lebih banyak porsinya. Sayapun begitu, sambil membungkus risol dan dadar gulung dengan plastik kemudian menempatkannya pada baki, pagi ini bertambah dengan merapihkan tas kecil dan alat tulis menulis. Hari ini menjadi demikian istimewa karena anak pertama dan kedua kami (Najla dan Fayyadh) mulai bersekolah. Memang hanya sekolah Pra TK mengingat umur Najla dan Fayyadh yang baru 4 serta 3 tahun. Sekolahnya pun hanya hari Senin, Rabu dan Jumat. Dan berlangsung kurang lebih 2,5jam.

Berempat kami berboncengan motor ke lokasi sekolah yang jaraknya sekitar 500 meter dari rumah kami. Lokasi sekolah berada di Perumnas Klender tepatnya di kantor sekeretariat RW.

Sampai disana kegiatan sudah berlangsung.Terdengar riuh rendah suara anak-anak bernyanyi dibimbing beberapa guru. Wah..banyak juga orang tua yang mengantar. Dan anak-anak didalam kelas tampak antusias bernyanyi.
Dikelas terlihat sekitar 60 anak-anak dari usia 2 sampai 4 tahun. Pengajaran di sekolah ini nantinya akan dipecah menjadi beberapa tingkatan berdasarkan usia anak. Hebatnya lagi, anak-anak bukan hanya diajarkan nyanyi, tapi juga diajari menulis dan pengenalan huruf.

Sekolah Pra TK yang dilaksanakan di gedung sekretariat RW ini tampaknya menjadi alternatif orangtua di lingkungan kami untuk mempersiapkan anak-anaknya untuk memasuki dunia pendidikan. Sepertinya program PAUD (Pendidkan Anak Usia Dini) sudah cukup difahami, sehingga program ini mendapatkan respon yang cukup bagus.

Kalau melihat banyaknya orangtua dan anak-anak yang hadir, sepertinya oke juga nih kalau nanti suatu waktu menggelar dagangan sayap bidadari atau baju-baju pesta anak...Lumayan, sambil mengantar anak, bisa berbisnis juga :)

Sayang, saya tidak bisa menemani lebih lama, mengingat harus berangkat ke kantor. Najla dan Fayyadh pun hanya ditemani isteri.

Bagaimana dengan Anda?

Klik Judul Artikel untuk Baca Selengkapnya....

0 comments: