Create your own banner at mybannermaker.com!

Search...

Mendadak Baik..Mendadak Peduli....

Kalau judulnya agak mirip-mirip acara TV yang kontes-kontesan itu memang disengaja...Intinya sih tulisan kali ini ingin mengomentari sesuatu yang instan.. hm.. bahasa Indonesianya apa ya? dadakan...

Perilaku dadakan yang dimaksud disini adalah sikap mendadak baik...sikap mendadak peduli...baik itu sebagian orang atau beberapa partai politik..terutama menjelang Pemilu 2009.

Semenjak telah di tetapkannya nomor urut Partai Peserta Pemilu 2009 maka spanduk-spanduk "kepedulian " kepada rakyat segera muncul disegenap antero. Spanduk yang mengatasnamakan partai tertentu beserta slogan-slogannya berlomba-lomba menarik simpati masyarakat dan berusaha menunjukan bahwa partai yang bersangkutan "berpihak" kepada masayarakat.

Begitupun di layar TV (meski nggak punya TV) saat bersilaturahim kerumah tetangga, saya melihat pemunculan beberapa tokoh yang menujukan bahwa dirinya dekat dengan rakyat..dekat dengan masyarakat.

Senang juga sih melihat hal itu, namun sangat disayangkan kalau "kepedulian" kepada rakyat tersebut hanya muncul saat mendekati Pemilu. Kenapa tidak dari dulu ? Kemana mereka 4 tahun yang lalu? Mana kepeduliannya saat masyarakat ditimpa beberapa musibah?

Layaknya kontes-kontesan serba mendadak di TV, para kontestan dikenal saat acara berlangsung, tapi langsung tenggelam dan dilupakan masyarakat saat kontes berakhir. Begitupun para tokoh dan partai instan, yang hanya terlihat kegiatan dan kepeduliaannya saat mendekati Pemilu. Namun saat Pemilu usai dan mereka mendapatkan kekuasaan langsung asyik dengan urusan pribadinya.

Semoga rakyat semakin dewasa dalam memilih Partai dan Calon Pemimpin Indonesia di masa mendatang. Semoga bisa memilih Partai yang benar-benar Peduli kepada Rakyat ..bukan cuma saat Pemilu..tapi selama kurun waktu berjalan...

Dan bukan juga Tokoh yang cuma berpura-pura peduli pda rakyat kecil, pura-pura hidup sederhana.

Semoga Indonesia bisa menjadi lebih baik lagi.

Klik Judul Artikel untuk Baca Selengkapnya....

0 comments: