Create your own banner at mybannermaker.com!

Search...

Biaya Tinggi = Mutu Tinggi? (Biaya Pendidikan Anak)

Belum lama saya menelepon seorang sahabat saya waktu kuliah dulu. Setelah berbincang kesana kemari, sampailah pembicaraan kami ke soal anak. Sahabat saya cerita kalau baru saja mendaftarkan anaknya untuk masuk SD di salah satu Yayasan Pendidikan Islam yang cukup ternama di Wilayah Kebayoran Baru. Cukup Ternama karena Masjidnya sering sekali di pakai sebagai tempat untuk mengadakan bedah buku, Tabligh Akbar, dan dulu pernah menjadi lokasi rutin Kajian Manajemen Qolbu sebelum pindah ke Masjid Baitul Ihsan.

Sahabat saya mengungkapkan bahwa untuk keperluan masuk SD tersebut diharuskan membayar uang pangkal kurang lebih sebesar Rp 16 juta + biaya SPP dan administrasi 1,5jt, sehingga totalnya kurang lebih Rp 17,5jt. Subhanallah.....Mungkin jumlah itu tidak seberapa buat sahabat saya sebagai Pemilik sebuah Penerbitan Buku...tapi jumlah yang tidak sedikit buat saya...Mungkin biaya masuk SD yang sebesar itu memang sebanding dengan kualitas dan mutu Pendidkan yang diberikan kepada calon siswa di SD tersebut...

Terbayang tahun depan Insya Allah Najla sudah masuk ke TK dan tahun depannya SD... Untunglah sudah ikut Asuransi Takaful...walau mungkin masih harus mencari kekurangannya...Tapi paling tidak sudah lebih ringan......Mudah-mudahan Allah SWT memudahkan segala sesuatunya...

Klik Judul Artikel untuk Baca Selengkapnya....

0 comments: