Create your own banner at mybannermaker.com!

Search...

Semua ini cuma taktik dagang negara maju saja......

Prihatin atas isu susu yang sedang hangat......Dengan begitu...hilang sudah kepercayaan terhadap produk lokal....terutama yang benar2 full modal dalam negeri....akhirnya karena krisis kepercayaan thd produk lokal, masyarakat beramai2 membeli susu merk luar....siapa yang untung?

Bensin begitu juga.....Image Pertamina dibikin buruk...Subsidi bensin dikurangi..harga dinaikan....lalu masuk SPBU luar negeri (asing)...masyarakat berbondong2 beli di SPBU asing...uang mengalir keluar.....siapa yang untung?

Vaksin.....pasien indonesia...sample virus diambil oleh WHO.....kemudian di jual ke perusahaan farmasi asing....vaksinnya di jual lagi ke Indonesia dengan harga sangat mahal....siapa yang untung?

Pasar.... aturan pendirian hypermarket tidak tegas..... punya asing berdiri di dekat pasar tradisional....masyarakat berduyun2 ke hypermarket asing yang nyaman, full AC....dibanding pasar tradisional yang becek namun milik saudara sendiri...siapa yang untung?

Apa kita sudah berpikir sejauh itu? mengurangi keuntungan utk negara asing? dan memberikan keuntungan lebih untuk bangsa sendiri? demi memajukan produksi dalam negeri? serta mengurangi ketergantungan terhadap asing?

Atau kita malah bangga memakai merk2 asing...belanja di tempat2 milik asing....ngopi di warung milik asing?

Tunggulah saatnya kita jadi tergantung kepada asing (atau malah sudah?)...dan negara asing (maju) makin mencekik kita karena kebiasaan kita.....

Jadi, kapan kita berhenti?

Klik Judul Artikel untuk Baca Selengkapnya....

0 comments: